9 de Julio Avenue (atau Avenida 9 de Julio,
  dalam bahasa setempat) di pusat kota Buenos Aires, Argentina, bukan  
hanya jalan raya biasa.Ada 9 jalur lebar, dengan median taman antara  
arus lalu lintas yang berlawanan, ini adalah jalan terluas di dunia.  
Hanya mereka dengan kecepatan yang lebih dan kaki panjang akan beruntung
  sampai ke sisi lain sebelum lampu lalu lintas di persimpangan berubah 
 merah. Seorang pejalan kaki menyeberang jalan ini biasanya memerlukan  
beberapa menit tambahan dan rotasi lalu lintas 2-3 pergantian lampu  
merah. 9 de Julio Avenue adalah hanya 1 km panjang tetapi lebarnya 110  
meter !. 
Lebar jalan yang tidak biasa karena mencakup blok seluruh kota, jarak antara dua jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires. Jalan berjalan di sebelah barat pantai Río de la Plata, dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. jalan ini memiliki hingga tujuh jalur di setiap arah dan diapit di kedua sisinya oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur masing-masing.
Arus lalu lintas di jalan ini jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan;yang paling menonjol, Obelisk, yang berada di tengah-tengah 9 de Julio, Kedutaan Besar Perancis , patung Don Quixote, Colon Teatro dan bangunan mantan Menteri Komunikasi - bangunan yang berada di jalan itu sendiri di persimpangan jalan dengan Moreno.
Jalan
  pertama kali direncanakan pada 1888, dengan nama Ayohuma, tetapi 
proyek  pembangunan jalan ini sudah lama ditentang oleh pemilik tanah 
yang  terkena dampak penggusuran, sehingga pekerjaan proyek molor 
dikerjakan  sampai tahun 1935. Bahkan pemerintah Perancis menolak untuk 
menyerahkan  gedung kedutaannya untuk dibongkar, dan preservationists 
lokal menentang  langkah itu juga, karena bangunan secara luas dipuji 
sebagai suatu maha  karya arsitektur. Tahap awal diresmikan pada tanggal
 9 Juli 1937 dan  bentangan utama dari jalan selesai pada 1960-an. 
Koneksi selatan  diselesaikan setelah tahun 1980, ketika bagian pusat 
kota dari sistem  kondisi jalan tol selesai. Kliring hak untuk 
persimpangan ini mendapat  kecaman besar di daerah Constitucion.
 
 







 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar